Kaleidoskop 2019, Belajar dari Masa Lalu

Tiba-tiba kepikiran bikin kaleidoskop 2019. Agar gampang mengenang apa yang telah aku lakukan selama tahun 2019, heheheh

Awal tahun travel ke padusan di daerah pacet sebagai salah satu mata air hangat yang masih alami. Tapi ya gitu , ruamai banget. Next time datang pas week day. Nah kami juga mengunjungi air terjun daerah situ yaitu grenjengan dan coban canggu. Aku juga buat video untuk trip tersebut yang aku upload di yutub

Bulan februari yang paling ku ingat adalah ikut SPM di gedung IDX. Meskipun mendapat no. RDN lama. Dan akhirnya aku juga mutung dijalan. Tapi at last aq beli saham pertamaku, BRI syariah. Memakai aplikasi OSO Sekuritas. Februari 2020 aku ingin beli sukuk pertamaku. J Aku juga ingin komit belajar saham.

WhatsApp Image 2020-01-05 at 14.14.45

Belajar lagi setelah sekian lama ๐Ÿ™‚

Bukan sombong, tapi karena ikut komite sekolah dan sering bikin flyer, aku jadi semakin mahir desain menggunakan canva. Aq membuat berbagai macam desain untuk keluarga, sekolah juga dagangan . keinginanku di 2020, ingin mengembangkan kesukaanku tersebut, dengan belajar desain memakai aplikasi di laptop seperti adobe photoshop, corel dll. Serta mengembangkan pengetahuan tentang desain missal memilih panel warna.

Aku membaca Buku berpikir Positif karangan . disitu aku memutuskan untuk menjadi orang yang berpandangan hidup poisitif. Karena hidup akan sesuai yang kita pikirkan. Pikiran dapat mempengaruhi cara kerja akal, perasaan, dan tubuh. Membuat motivasi atau demotivasi. Semua tergantung pikiran. Aku belajar mengemukakan pendapatku, padahal biasanya minderan cuy J

Sekitar bulan april 2019, ayah jatuh dan kakinya harus di gips. Akhirnya aku nekat ke samarinda sekeluarga. Bobol tabungan akhirnya. Tapi mas Hari ga masalah. Ini pertama kali ke Kalimantan. Menyaksikan tidak meratanya pembangunan dan kesejahteraan disana. Tapi juga melihat amazingnya sungai Mahakam. Masya Allah, sungainya besar banget.

Aku mendaftar komunitas IIP dan belajar banyak hal mengenai pembelajaran on line ataupu pengembangan diri. Dalam matrikulasi, kami diajarkan untuk mengenal diri, membuat desain pembelajaran, mengenal potensi diri dan merancang proyek social sesuai passion. Aku belajar melalui google classroom dan aplikasi g-drive untuk sharing data. Aku bertemu teman-teman yang satu pemikiran dalam mengembangkan pendidikan keluarga. Matrikulasi diadakan selam 3bulan. Tahun 2020, keinginanku untuk ikut kelas bunda Sayang.

WhatsApp Image 2020-01-05 at 14.06.55

Alhamdulillah, tiap minggu tugas mengembangkan diri.

Pas ramadhan, aku beli dalam jumlah besar frozenfood laras food dan best go. Selain untuk konsumsi pribadi, untuk buah tangan saudara, untuk buka puasa masjid juga ada yang coba aku jual. Ga seberapa ada yang beli. Aku mulai berpikir untuk konsinyasi. Kapan yah ? apa mungkin 2020 ๐Ÿ™‚

Pas bulan Ramadhan juga , kami memutuskan untuk berlebaran di Jakarta, karena ayah tidak pulang. Kami naik kereta dengan tiket 100 ribu perorang selama 12 jam, lalu kami menempuh perjalanan 4 jam naik mobil ke bandung bertemu dengan keluarga calonnya Udin. Setelah itu kami itikaf di masjid salman. Pengalaman yang menarik bisa itikaf disana. Kami juga itikaf di masjid darut tauhid semalam. kami juga ke gunung tangkuban perahu dan alun2 bandung. Setelah itu kami kembali ke depok untuk lebaran disana. Acara liburan kami isi dengan naik MRT yang canggih dan dating ke pameran jakfair, pameran terbesar se asia tenggara.

Aku terpilih menjadi komite lagi, tapi tahun ini niatku Cuma biar gaul aja.ย  aku tipe pendiam jadi kalau aku gabung komite aku dapat mengembangkan kepribadianku dan berkenalan dengan mama kelas lain. Btw, aku masuk sie kerohanian, kegiatan yang aku handle terkait Muharam, Pengajian, tadarus dan Mom n kids sholawat competition.

 

Aku melamar menjadi pengurus IP regional dan mengikuti kegiatan enrichment. Amanahku sekarang adalah manajer Keuangan HIMA Gresik. Menjadi pengurus aku bisa melihat hasil tugas mahasiswa buncek. Salah satunya ada yang membuat Podcast. Dan aku jadi tertarik juga membuat Podcast.

Oya Fiyah masuk Playgroup. Keputusan kami dilatar belakangi untuk meningkatkan kemandiriannya. Fiyah tidak ditunggu sama sekali dikelas, Alhamdulillah.

Bulan September kami pergi ke Bromo. Dan mendapat pengalaman serta keindahan yang luar biasa. Masya Allah, Allohu Akbar.

Aku mulai membuat konten video Read aloud di yutub. Read aloud sendiri aku pelajari dari mbak vindy. Video read aloudnya kece badai J aku rencana melanjutkan model video read aloud dan banyak mengunggah ke youtube.

Aku mengikuti seminar berbahaya cukup mahal, setengah juta untuk couple. Yaitu anger management. Sebagai ikhtiar untuk memperbaiki diri.

memulai tahsin bersama musholla Al Hasan. sempat terpikir untuk privat tahsin saja agar lebih fokus belajar. 2020kah ?? oya tahun ini Rofiq 2 kali ikut lomba tahfidz. dia juga sering mengisi acara tilawah disekolah. masya Allah.

Memulai fampro Jumat berbagi yang rutin setiap hari jumat. membuat fampro beginian terispirasi dari fampro di grup Virtual Home 3 IP Sby raya

Liburan akhir tahun, ikut pepi dinas ke salatiga. Di salatiga aku eksplore gunung merbabu bersama kiddo.WhatsApp Image 2019-12-24 at 11.01.28

Alhamdulillah, atas nikmat Allah yang telah memberi sehat, waktu, umur, rejeki dan kesempatan untuk menjalani tahun 2019. semoga tahun 2020 mendapat berbagai pengalaman yang lebih banyak, baik dan berkah.. Aamiin

Leave a comment